Lomba Fotografi BSBI

Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-76, maka sudah sepatutnya kita sebagai warga negara Indonesia meneruskan perjuangan pahlawan kita yang telah membela bangsa indonesia di dalam memperjuangkan kemerdekaan Repubik Indonesia. Estafet perjuangan para pahlawan kita, maka patut kita wujudkan dengan semangat gotong royong pada masa pandemi. Oleh karena itu BSBI menyelenggarakan Lomba Fotografi dengan Tema “Gotong Royong Manjaga Kesehatan dan Mempertahankan Ekonomi yang Tangguh” untuk seluruh WNI, tanpa dipungut biaya (gratis).

Syarat dan Ketentuan

1. Peserta adalah WNI.

  1. Lomba ini tidak dipungut biaya dan karya foto yang dikirim harus sesuai tema.
  1. Lokasi pengambilan foto adalah seluruh wilayah NKRI.
  2. Karya yang dilombakan berbentuk foto tunggal (bukan foto story atau seri) dengan ukuran sisi terpanjang minimal 3000 pixel dan resolusi 300dpi dalam format boleh JPG atau JPEG.
  1. Setiap peserta mengajukan 1 karya foto.
  2. Karya foto yang dikirim diambil pada periode: s.d. 31 Agustus 2021.
  3. Karya foto yang diikutsertakan untuk lomba merupakan karya asli dan milik sendiri, tidak direkayasa dan belum pernah meraih penghargaan apapun.
  1. Karya foto bukan merupakan hasil manipulasi digital. Penyuntingan minor diperbolehkan sebatas cropping dan penyesuaian pencahayaan brightness/contrast.
  1. BSBI berhak menggunakan foto-foto peserta sebagai bagian dari publikasi non komersilnya, seperti penerbitan keperluan internal (contohnya annual report, kalender, infografis, atau informasi pelayanan) dan publikasi terbatas dengan tetap mencantumkan nama fotografer.
  1. Segala bentuk klaim kepemilikan dari pihak lain atas suatu karya peserta sepenuhnya merupakan tanggung jawab peserta (hal ini terkait dengan model atau property release, apabila dalam karya foto peserta terdapat subjek manusia atau properti milik pihak lain).
  1. Dengan mengirimkan karya foto untuk mengikuti lomba ini, berarti peserta dianggap memahami dan mematuhi seluruh ketentuan dan peraturan yang dibuat oleh panitia.
  1. Keputusan dewan juri adalah mutlak, tidak dapat diganggu gugat dan tidak melayani korespondensi atau surat menyurat.
  1. Teknik penamaan file foto adalah: (Nama Lengkap_Judul Foto_Lokasi Pengambilan Foto_No Handphone)

Mencantumkan Nama Pengirim, Judul, Lokasi Pengambilan

Foto dan deskripsi foto pada body email.

  1. Hasil karya dikirimkan melalui email: info@bsbi.go.id
  2. Apabila di kemudian hari diketahui terjadi pelanggaran atas poin nomor 1 s/d 14 maka panitia berhak membatalkan kemenangan dan hadiah dapat ditarik kembali.